media sosial

Tanda Kamu Harus Istirahat Dari Media Sosial

Saat ini teknologi berkembang sangat cepat dan pesat, begitu juga dengan media sosial. Dari anak sekolah hingga orang dewasa hampir setiap hari mengakses media sosial di gadget yang ada di tangan mereka. Mulai dari Instagram, TikTok, Facebook, dan aplikasi lainnya ada di ponsel mereka. Semuanya bisa diakses dengan sangat mudah, selama ada kuota internet atau jaringan wifi untuk mengaksesnya.

Media sosial memang membawa banyak manfaat dan fungsi lainnya, selain bisa menjalin silaturahmi dengan teman lama, keluarga jauh, atau saudara yang sudah lama tidak bertemu bahkan tidak saling berkomunikasi, kita juga bisa menambah pengetahuan, wawasan, dan informasi penting dari medsos. Namun, ternyata banyak juga dampak negatif yang ditimbulkan oleh media sosial, jika Anda terlalu sering mengakses medsos.

Istirahat Dari Media Sosial

  1. Tidak Bersyukur Dengan Apa Yang Dipunya

Terlalu sering melihat postingan orang lain membuat Anda merasa tidak puas bahkan terlalu memikirkan diri sendiri. Kamu selalu membandingkan hidupmu dengan kehidupan orang lain di media sosial.

Satu hal yang perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua yang ada di medsos adalah gambar asli atau wujud asli seseorang di kehidupan nyata orang tersebut. Sekalipun itu adalah kehidupan nyata mereka, yang mereka bagikan di medsos dan kemudian membuat Anda kurang bersyukur atas pencapaian Anda sendiri, maka sudah saatnya Anda menjauh dari bermain media sosial untuk sementara waktu.

Fokus pada diri sendiri, pencapaian Anda sangat penting, karena segala sesuatu membutuhkan proses dan proses seseorang sangat berbeda dengan orang lain. Oleh karena itu, mulai sekarang, belajarlah untuk mensyukuri nikmat dari pencapaian diri sendiri, dan berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain di media sosial.

  1. Gelisah Terhadap Diri sendiri

Jika Anda sudah mulai merasa gelisah, jengkel, khawatir, bahkan kecewa berlebihan karena tidak ada yang bereaksi ketika Anda memposting sesuatu di media sosial Anda.Anda sampai kecanduan dan masuk ke dalam dunia maya.  Mungkin Anda salah satu orang yang perlu online, dan merasa sangat kecewa saat tidak ada yang merespons saat Anda memposting sesuatu.

Anda perlu istirahat dari medsos jika Anda sudah memiliki perasaan itu. Anda harus melakukan puasa media sosial minimal seminggu atau 2 hari.Anda bisa tidak memainkan sosial media selama 2hari untuk kesadaran diri anda dan mencari sesuatu yang lebih menarik dari pada memainkan hape dan melihat medsos atau bahkan mencoba hobi baru atau sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

  1. Tidak Ingat Waktu

Terkadang kita sering lupa bahwa ketika kita membuka medsos, tujuannya adalah untuk membuka tab di mesin pencari Google untuk tugas sekolah dan pekerjaan, kemudian hanya membuka media sosial untuk bersenang-senang, melihat postingan teman di feed medsos, atau hanya meninggalkan komentar. atau komentar. Suka dari kiriman teman, lalu lambat laun lupa waktu dan lupa mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan. Oleh karena itu, Anda harus berusaha berpuasa di medsos. Cobalah untuk mematikan ponsel Anda ketika Anda sedang sibuk bekerja atau mengerjakan tugas sekolah.

  1. Sering Update Sosmed

Jika anda sering mengupdate diri di media sosial dapat dikatakan anda kesepian di dunia nyata.  Kamu menganggap akun medsos adalah teman atau sahabatmu, orang yang melihat cerita sehari-harimu seperti teman yang siap melihat keluh kesahmu, tidak apa-apa.

Namun alangkah baiknya jika dibatasi karena tidak bisa menceritakan semuanya atau membagikan semuanya di medsos, karena terkadang orang yang melihat aktivitas Anda di media sosial tidak selalu peduli atau bahkan peduli dengan Anda, mereka hanya penasaran dan ingin untuk mengetahui.

Baca Juga : 4 Cara Tebar Pesona Kepada Pria, Cara Ampuhnya Nih !!

Leave a Reply

Your email address will not be published.