dimanfaatkan teman

3 Tanda Kamu Dimanfaatkan Teman Saja, Segera Sadari!

Dimanfaatkan Teman -Persahabatan yang sehat adalah persahabatan yang mampu memberikan manfaat dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Ketika anda merasakan persahabatan yang merasakan satu pihak saja dan anda merasakan pertemanan toxic lebih baik anda jauhi saja.

Banyak persahabatan yang untung hanya satu orang saja tetapi yang lainnya merasakan terbebani. Seperti kita sudah berusaha untuk teman kita tetapi malah sebaliknya kita tidak mendapatkan timbal baliknya.

Tanda kamu Dimanfaatkan Teman

1. Semuanya selalu tentang dia

Sahabat yang hanya memanfaatkanmu akan acuh terhadap segala masalah dan kesulitan yang sedang kamu hadapi. Temanmu hanya fokus untuk kemenangan sendiri dan selalu menceritakan dirinya sendiri.

Ketika dia bahagia, dia akan berbicara tentang kegembiraannya, ketika dia memiliki masalah, dia akan membicarakannya seolah-olah dia adalah orang yang paling menyedihkan di seluruh dunia. Intinya, semua yang dikatakan adalah tentang dia.

2.Selalu Meminta Bantuan Anda, Tetapi Sebaliknya Tidak Membantu Anda

Tidak ada salahnya jika ada teman yang meminta bantuan Anda, dan itu wajar bagi Anda untuk membantu. Namun, jika dia hanya datang dan muncul ketika dia ingin meminta bantuan, sedangkan ketika posisinya terbalik, kamulah yang membutuhkan bantuan darinya, dia menghilang begitu saja, artinya kamu hanya dimanfaatkan olehnya.

Dia merasa bahwa dia tidak memiliki minat atau kewajiban untuk membantu Anda kembali, tidak peduli seberapa sering Anda membantunya. Bagi mereka, Anda bukanlah prioritas utama mereka. Kamu hanyalah salah satu dari banyak teman yang dia miliki.

3. Tidak pernah sepenuhnya menghargaimu

Tanda ketiga bahwa teman Anda hanya memanfaatkan Anda adalah ketika dia tidak menghargai Anda sama sekali. Hal ini terlihat ketika kita menceritakan masalah kita, dia cenderung tidak peduli dan menganggap bahwa apa yang Anda alami sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang sedang dia alami.

Dia benar-benar berpikir Anda hanya seorang teman yang akan dia datangi ketika dia membutuhkan Anda. Dia tidak terlalu peduli dengan kebahagiaan Anda, perasaan Anda, kekecewaan Anda, dan sebagainya. Intinya, yang dia pikirkan hanyalah dirinya sendiri.

Baca Juga : 5 Melepaskan Diri Dari Masa Lalu Dengan Berdamai Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published.