mandi pagi

Penelitian Berkata Mandi Pagi Hari Mengurangi Stres Dan Depresi

Mandi Pagi Hari Dapat Mengurangi Stres dan depresi bisa disebabkan oleh berbagai hal. Pandemi yang belum selesai juga bisa membuat seseorang lebih rentan terhadap risiko stres dan depresi. Untuk mengurangi risiko stres, melansir kita disarankan untuk sering-sering mandi di pagi hari.

Para ahli mengatakan bahwa mandi di pagi hari memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini termasuk meningkatkan produktivitas, mencegah risiko stroke dan penyakit jantung, menghilangkan rasa sakit, meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah stres.

Mandi Pagi dengan Air Dingin Mirip Hidroterapi

Mengutip dari laman Psychology Today, disebutkan bahwa mandi pagi memiliki manfaat yang sama dengan menggunakan water treatment. Mandi di pagi hari dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, yang akan membantu tubuh rileks. Ini juga memungkinkan asupan oksigen yang lebih baik ke otak dan dapat mencegah stres dan depresi.

Mandi di pagi hari, terutama saat subuh, juga akan membuat Anda merasa lebih bahagia. Mandi di pagi hari dapat meningkatkan hormon beta-endorphin yang berguna untuk meningkatkan suasana hati yang bahagia. Ini juga akan melepaskan hormon norepinefrin yang dapat membuat jantung lebih sabar, tenang dan nyaman. Tak hanya itu, mandi di pagi hari juga bisa membuat seseorang lebih bersemangat untuk memulai aktivitas.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mandi di pagi hari dapat mengurangi risiko hidung tersumbat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meredakan sakit kepala. Mengingat banyaknya manfaat mandi di pagi hari, mulai sekarang jangan lupa untuk mandi lebih teratur. Saya harap informasi ini bermanfaat.

Baca Juga : 5 Tips Membersihkan Rumah Setelah Seseorang Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published.