toxic relationship

6 Hal Yang Harus Kamu Pahami Setelah Keluar Dari Toxic Relationship

Toxic Relationship – Perpisahan memang menjadi momen yang paling menyakitkan dan menyedihkan. Namun, ketika Anda benar-benar keluar dari hubungan yang beracun, Anda perlu merasa bahagia karena tidak ada hal lain yang akan menyakiti Anda. Untuk itu, kamu harus bangkit dan melangkah maju, seperti memikirkan 6 hal ini setelah putus dari toxic relationship. Jangan selalu meratapi kesulitan karena perpisahan adalah jalan terbaik.

Keluar Dari Toxic Relationship

1. Kamu adalah orang yang kuat

Hal yang perlu dipikirkan setelah putus dari hubungan beracun adalah bahwa Anda adalah orang yang kuat. Setiap momen yang terasa berat bisa dilalui dengan baik karena kamu bukanlah orang yang mudah menyerah. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan move on.

2. Waktu Dapat Menyembuhkan Luka Anda

Selanjutnya, pikirkan bahwa waktu dapat menyembuhkan luka Anda. Jangan selalu berasumsi bahwa Anda akan terus merasa sedih dan tidak punya harapan untuk bahagia lagi. Singkirkan pesimisme ini dengan percaya bahwa suatu hari, Anda akan pulih.

3. Anda Memiliki Banyak Kekuatan

Tidak hanya kuat, Anda juga perlu memikirkan kelebihan lain yang Anda miliki. Keyakinan seperti ini penting agar Anda tidak selalu merendahkan diri. Percayalah bahwa Anda adalah wanita yang cantik, cerdas, dan baik hati. Dimana saat putus dengan pasangan yang toxic, bukanlah hal yang harus disesali.

4. Kamu layak untuk dicintai

Banyak wanita mengklaim bahwa mereka tidak lagi layak dicintai oleh siapa pun setelah putus dari hubungan yang beracun. Anda bahkan enggan untuk memperluas hubungan Anda atau hanya mengenal orang lain dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk diri sendiri.

Jangan pernah berpikir seperti ini karena putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Anda dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dengan seseorang yang dapat memberi Anda ketulusan dan kebahagiaan tanpa batas. Anda layak untuk dicintai!

5. Jangan Berpikir Semua Pria Sama

Setelah putus dari hubungan beracun, banyak wanita berpikir bahwa semua pria sama dan enggan untuk memulai cerita baru. Pikiran seperti ini justru akan membuat Anda tidak nyaman dan sering berpikiran buruk tentang orang lain.

Meski sama-sama pria, masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda. Jadi Anda tidak bisa menggeneralisasi semuanya seperti yang pertama. Cobalah berdamai dengan masa lalu agar hal seperti ini tidak terjadi.

6. Yakinkan Diri Anda Bahwa Anda Tidak Salah

Hubungan beracun sering disebabkan oleh pasangan yang manipulatif. Dia selalu merasa benar dan menumpahkan kesalahan sampai Anda merasa tidak yakin pada diri sendiri. Anda bahkan satu-satunya yang meminta maaf.

Perlu diingat jika Anda adalah korban, jadi jangan pernah memojokkan diri sendiri. Terutama jika Anda berpikir Anda buruk. Percayalah bahwa Anda tidak salah. Hubungan beracun yang Anda jalani bukan disebabkan oleh Anda, tetapi oleh mantan Anda.

Baca Juga : Mampu Menjadi Pemimpin, Berikut 7 Tips Menjadi Wanita Berkarakter Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published.