Cara Merawat Eyelash Extension Supaya Tahan Lama, Simak Berikut Ini!

Di era yang serba bisa, cepat, dan praktis seperti ini, banyak wanita yang lebih memilih untuk menyambungkan bulu mata atau yang sering kali disebut dengan eyelash extension. Bukan hanya praktis, eyelash extension juga sering kali membuat penampilan Anda akan terlihat semakin on point dan mata Anda terlihat jauh lebih indah.

Akan tetapi, Memakai eyelash itu membutuhkan perhatian serta perawatan yang sangat khusus. Kalau tidak dirawat dengan baik, maka bulu mata Anda akan menjadi mudah rontok dan rusak dalam waktu yang sangat singkat. Tidak inginkan hal itu terjadi? maka, untuk itu sebaiknya rawatlah keindahaan dan kebersihan eyelash extension dengan cara berikut ini.

7 Cara Merawat Eyelash Extension dengan Baik :

1. Jangan Terkena Air di Awal Pemasanga

Sesudah Anda selesai memasangan eyelash extension, ada baiknya untuk menghindari bulu mata dari air dalam jangka waktu 24jam. Hal ini wajib dilakukan sebab lem yang digunakan untuk menyambung bulu mta itu belum kering dengan sempurna. Oleh sebab itu, Kalau Anda membersihkan wajah harus memastikan bahwa air itu tidak akan mengenai bagian mata.

2. Jangan Menggosok Mata

Kamu Tak boleh gosok mata keras-keras ketika pemasangan eyelash extension, karena dapat berdampak pada bulu mata sambungan lalu dapat mengalami kerontokan pada bulu mata. Kemudian kalau mata Anda terasa gatal serta kotor apa yang harus Anda lakukan? Anda dapat menggunakan cutton bud kemudian bersihan bulu mata dengan secara perlahan.

3. Rajin Menyisir Bulu Mata

Kemudian, untuk dapat merapikan bulu mata yang miring-miring atau kusut, Anda dapat secara rutin menyisir atau menata bulu mata dengan menggunakan spoolie brush. Hal ini dapat dilakukan sesudah bangun tidur, setelah mandi atau setelah mencuci wajah. Nah pastikan menyisir bulu mata dengan sangat lembut dan jangan terlalu terburu-buru.

4. Perhatikan Type Pembersih yang di Pakai

Pembersih atau Cleanser mengandung minyak yang bisa merusak lem yang digunakan untuk eyelash extension. Maka disarankan untuk dapat menggunakan cleanser berbasis air, contohnya seperti micellar water. Selain itu, Jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan bulu mata sesudah beraktivitas supaya bebas dari bakteri dan kotoran.

Baca Juga : 5 Lagu Indonesia Terbaru Dan Ngehits. Siap Membawamu Ke Berbagai Suasana !

5. Jauhi Makeup Mata Waterproof

Makeup mata yang waterproof harus dibersihkan dengan menggunakan cleanser yang mengandung oil dan digosok. Kalau hal ini Anda lalukan, pastinya eyelash extension yang Anda gunakan akan mudah rontok dan tidak akan bertahan lama. Jika ingin menggunakan makeup, ada bainya pilih riasan yanhg mudah dibersihkan, ya!

6. Jangan Cabut Eyelash Extension dengan Sendiri

Tentunya Anda bete banget jika eyelash extension sudah mulai tidak rapi dan arahnya sudah miring-miring? Terkadang, keadaan seperti ini membuat tangan kita menjadi gatal untuk segera mencabut bulu mata. Namun ada baiknya Anda hindari sebab akan membuat bulu mata asli Anda ikut lepas juga. Jadi, Kalau sudah tidak sabar ingin berhenti memakai eyelash, Anda dapat meminta lashtician untuk melepas bulu mata sambung tersebut.

7. Pastikan Posisi Tidur dengan Baik

Kalau sudah terbiasa tidur didalam posisi tengkurep, mungkin memasang eyelash bukanlah solusi untuk Anda. Sebab, demi untuk menjaga eyelash extension supaya selalu on point dan awet, Anda harus selalu bisa pastikan bahwa posisi tidur tidak merusak bulu mata. Untuk itu, posisi tidur yang sangat nyaman dan aman adalah telentang.

Nah, Itu dia 7 cara dalam merawat eyelash extension supaya awet, indah, dan tahan lama. Sekarang Anda sudah tahu kan bagaimana cara-cara yang sangat tepat supaya eyelash extension Anda selalu on point tanpa harus sering touch up!

Baca Juga : PERUT KEMBUNG PADA BAYI DAN CARA MENGATASINYA

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *