strawberry

7 Cara Menyimpan Strawberry, Supaya Tidak Busuk

Di Indonesia, buah strawberry sangat mudah ditemukan. Bahkan di daerah yang tidak sejuk sekalipun, stroberi bisa ditemukan di supermarket.Beberapa vitamin yang terdapat di buah stawberry adalah vitamin C, Folat, Magnesium, Folat, Potasium sehingga mendapatkan rasa segar. Selain itu, stroberi juga mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk mencegah kanker dan penyakit jantung.

Namun terlepas dari banyaknya nutrisi yang bisa didapatkan dari buah ini, ada satu kelemahan buah strawberry yaitu cepat busuk. Hal ini dikarenakan permukaan kulitnya yang tipis dan teksturnya juga lembut. Nah, untuk mencegah stroberi cepat busuk, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Cara Menyimpan Strawberry Agar Tidak Busuk

1. Anda Harus Pisahkan Stroberi Segar dan Busuk

Ketika Anda membeli stroberi kemasan di supermarket, Anda akan menemukan banyak stroberi, tentu saja tidak semuanya segar. Hal ini tergantung dari ketahanan buah itu sendiri. Jadi kalau beli pasti ada satu atau dua buah yang busuk.

Agar stroberi yang Anda beli bisa bertahan lama, segera pisahkan yang segar dan yang busuk. Karena jamur pada stroberi busuk mudah menyebar. Ini juga akan merusak stroberi segar asli.

2. stroberi jangan dicuci

Jika Anda berpikir lebih aman menyimpan stroberi yang sudah dicuci, maka Anda tidak benar, Bela. Sebab, strawberry yang sudah dicuci akan mudah busuk saat disimpan. Karena itu, simpan stroberi dalam wadah tertutup dan hanya dicuci sebelum dimakan.

3. Simpan dalam wadah tertutup

Cara lain agar stroberi tidak membusuk adalah dengan menyimpannya dalam wadah tertutup. Jika dibiarkan terbuka, stroberi akan terkena udara bebas dan membuatnya mudah busuk. Selain wadah, Anda bisa menyimpan stroberi di dalam kertas atau kantong plastik.

4. Batang stroberi jangan dibuang

Tips selanjutnya adalah jangan melepaskan batang strawberry, apalagi jika Anda memang ingin strawberry Anda tahan lebih lama. Tangkai strawberry merupakan kelopak daun berwarna hijau yang dapat membuat buah bertahan lebih lama dan tidak mudah busuk. Jika Anda ingin membuangnya, Anda dapat melakukannya ketika Anda ingin memakannya, oke?

5. Simpan strawberrydi laci lemari es

Setelah Anda menyimpan stroberi dalam kantong kertas atau plastik dan dalam wadah tertutup, hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya lebih tahan lama adalah menyimpannya di laci lemari es. Penyimpanan dengan cara ini, stroberi bisa bertahan hingga dua minggu.

6. Jangan Gabungkan Strawberry Dengan Sayuran Busuk

Selain stroberi busuk, sayuran busuk juga bisa memicu stroberi lebih cepat busuk. Jadi saat Anda menyimpannya di laci lemari es, pastikan mereka tidak berada di dekat sayuran yang membusuk. Dengan memisahkannya, stroberi Anda bisa tetap segar lebih lama.

7. Simpan dalam freezer setelah direbus dengan air gula

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menyimpan strawberry di dalam freezer. Hal ini dapat Anda lakukan jika Anda akan menggunakan stroberi sebagai topping makanan. Sebelum disimpan di dalam freezer, Anda bisa merebusnya terlebih dahulu dengan air gula agar lebih tahan lama. Setelah mendidih, potong strawberry dan tempatkan dalam wadah tertutup. Dengan cara ini, stroberi Anda akan bertahan hingga dua bulan.

Baca Juga : Manfaat Dari Beras Kencur, Untuk Menjaga Stamina Serta Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published.