6 Jenis Gaya di Dunia Fashion. Kenali Ciri-Cirinya, Yuk Kenali Nama Gayamu!

Compulsivemagz – Apa Fashion yang di gunakan seseorang sehari-hari dapat menjadi salah satu ciri khasnya. Meski terlihat seperti memakai outfit dan aksesoris yang begitu-begitu saja dan tidak bermaksud berpakaian dengan gaya tertentu, biasanya akan ada pola yang terbentuk dari padu padan outfit yang paling sering digunakan. Mungkin Anda tidak menyadarinya?

Dalam dunia fashion, ada beberapa jenis gaya yang telah dikenal. Mungkin sebenarnya pakaian yang Anda kenakan setiap hari bisa termasuk dalam salah satu jenis tersebut. Jenis apa yang Anda maksud? Perhatikan nama dan ciri-cirinya di bawah ini!

1. Gaya Vintage adalah jenis pakaian dimana seseorang memakai pakaian yang sedang tren di era sebelumnya

Meski gaya vintage berasal dari zaman yang telah berlalu atau tepatnya tahun 90-an, namun hal ini sebenarnya menjadi bukti bahwa gaya ini tidak lekang oleh waktu. Kini yang ingin memakai baju dengan tema vintage seperti ini tidak hanya bisa memakai baju milik orang tuanya tapi juga bisa leluasa membeli barang yang diinginkan melalui toko barang bekas yang semakin menjamur secara offline maupun online.

2. Gaya preppy awalnya diperkenalkan sebagai gaya untuk anak sekolah perantauan tetapi sekarang gaya ini telah menjadi pilihan banyak orang

Gaya ini awalnya datang dari siswa sekolah di Amerika Timur Laut. Ciri khasnya adalah memakai polo kemudian melapisinya dengan sweater rajut. Selain itu, ada juga item yang terkait dengan gaya ini, yaitu khaki, blazer, blus feminin, celana dengan warna cerah, dan rok berbentuk A. Ada juga aksesoris tambahan seperti kacamata atau ikat kepala.

3. Jika Anda adalah tipe berjiwa bebas maka mungkin gaya bohemian cocok untuk Anda

Gaya bohemian selama ini identik dengan orang yang mempunyai jiwa bebas karena awalnya gaya ini muncul pada tahun 1960-an dari para hipster nomaden. Bohemian memiliki karakter fashion dengan warna yang bersahaja, longgar, dan memiliki motif yang eksotis. Selain itu, mereka juga melengkapi tampilan dengan aksesoris berukuran besar, headpiece, dan pernak-pernik nyentrik lainnya.

4. Jika Anda melihat seseorang yang berhasil memadupadankan pakaian yang membuatnya terlihat modis, mungkin gayanya chic

Gaya chic juga berarti trendi atau modis fashion, namun untuk mencapai gaya ini biasanya ia tidak perlu menggunakan sesuatu yang menonjol atau mengikuti tren saat ini. Seseorang dengan gaya ini biasanya akan mengenakan pakaian kasual tetapi berhasil dipadupadankan dengan baik sehingga hasilnya membuatnya terlihat gaya.

5. Gaya casual adalah penampilan yang paling sering disebut sebagai gaya paling nyaman

Gaya casual merupakan tampilan sehari-hari yang tidak terlalu ribet dan tidak harus mengikuti tren. Kunci gaya pakaian ini adalah kenyamanan, daya tahan, dan ukuran yang tepat. Karena itulah, gaya ini sering disebut sebagai yang paling nyaman. Item tersebut adalah T-shirt, mantel, jaket, jeans, sepatu kets.

6. Gaya jalanan menjadi semakin populer sejak munculnya media sosial seperti Instagram, yang biasanya dapat dilihat di pusat kota

Dilansir dari beberapa sumber, street style merupakan gaya fashion yang muncul dari jalanan, bukan dari fashion show. Pakaian jenis ini biasanya dikenakan oleh anak muda sehingga sering dikaitkan dengan budaya mereka dan banyak ditemukan di pusat kota. Tidak ada item tertentu yang identik dengan gaya ini karena cakupannya yang luas.

Setelah melihat beberapa gaya ini, dapatkah Anda mengidentifikasi item mana yang paling sering digunakan dan apa gaya Anda? Coba komen di bawah, apa nama gayamu~

Baca Juga : Resep Bakso Mercon Merapi Super Pedassss ,Bikin NAGIHHH!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *