teman freak

5 Jenis Teman Freak Yang Harus Anda Jauhi Di Medsos, Membawa Dampak Negatif Untuk Mental!

Teman Freak selalu muncul di Media Sosial adalah tempat untuk mencurahkan hati seseorang ataupun orang yang sedang mencari perhatian. Tidak hanya untuk tujuan hiburan, tetapi juga hal-hal lain. Mulai dari mempromosikan produk, mencari referensi destinasi wisata yang menarik, hingga mempelajari keterampilan tertentu. Banyak masyarakat dari berbagai sifat yang dapat anda temui di media sosial.

Selain manfaat yang telah disebutkan sebelumnya, melalui media sosial Anda dapat menjalin pertemanan. Sayangnya, tidak semua teman yang Anda ikuti akan menjadi pengaruh yang baik. Untuk itu, Anda perlu mengetahui jenis teman freak di media sosial seperti apa yang tidak boleh Anda ikuti.

Teman Freak Yang Harus Anda Jauhi

1. Teman yang sering menyebarkan berita yang tidak jelas

Perkembangan internet yang sangat pesat membuat penyebaran informasi menjadi sangat masif dan mudah. Banyak orang dengan mudah menyebarkan berita tanpa terlebih dahulu memeriksa keaslian sumbernya. Jenis teman freak satu ini layak untuk Anda berhenti ikuti. Jika tidak, Anda akan mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas, dan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

2. Teman yang unggahannya selalu mengandung sindiran

Jenis teman lain yang tidak boleh Anda ikuti adalah postingan yang tidak mengandung sarkasme terhadap orang lain. Ini dapat mencerminkan karakter yang hanya berani di latar belakang, tetapi tidak berani menghadapinya secara langsung. Daripada khawatir selalu menebak-nebak siapa yang dimaksud sindiran, lebih baik unfollow saja. Banyak akun positif yang anda dapat ikuti untuk di ambil sisi posittif dari konten tersebut.

3. Teman bermuka dua

Apakah ada teman bermuka dua di media sosial? Oh, ada begitu banyak. Jenis teman freak ini berlangganan komentar negatif di setiap posting Anda. Apa yang anda unggah pastinya selalu disepelehkan oleh temanmu dan membuat anda insecure. Selalu ada kritik.

4. Teman yang sering selfie

Selfie menjadi hal yang lumrah di media sosial. Tapi, jika isi unggahannya selalu memuat foto dirinya sedang selfie, apa kamu tidak bosan melihatnya? Seperti tidak ada yang lebih penting untuk diunggah. Yah, tidak masalah, untuk berhenti mengikuti jika perilakunya tidak lagi nyaman.

5. Teman yang terlalu pamer kemewahan

Anda tidak dapat menghentikan seseorang untuk memamerkan apa yang telah mereka capai. Karena Anda tidak tahu bagaimana perjuangan untuk mencapainya. Bisa jadi kebiasaan pamer bisa menjadi ungkapan rasa bangga pada diri sendiri karena telah bekerja keras.

Namun, Anda bisa menilai apakah unggahan tersebut bisa mengganggu mental Anda atau tidak. Karena terlalu sering melihat gaya hidup orang lain bisa membuat Anda membandingkan diri sendiri, dan itu tidak baik. Oleh karena itu, jika Anda merasa unggahannya tidak nyaman, Anda berhak untuk berhenti mengikutinya.

Baca Juga : 5 Cara Mengambil Hari Seorang Mertua Untuk Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published.